Deretan Destinasi Wisata Hidden Gem yang Cuma Ada di Bangkok

destinasi wisata bangkok

Pandemi Covid-19 yang melanda dunia sejak awal tahun 2020 memang mengubah banyak rencana mayoritas orang, terutama soal urusan traveling. Realisasi rencana liburan terpaksa ditunda karena kendala persyaratan dan protokol kesehatan yang ketat. Namun, kamu tidak perlu khawatir sebab rencana tersebut bisa direalisasikan pada penghujung tahun 2022. Aturan pembatasan perjalanan semakin longgar sehingga kamu dapat traveling secara leluasa.

Jika bosan bepergian dengan maskapai tanah air, tak ada salahnya bila kamu mencoba traveling dengan maskapai mancanegara seperti Bangkok Airways. Pesan tiket pesawat Bangkok Airways atau maskapai internasional lainnya sekarang bisa dilakukan secara mudah via Traveloka. Kamu tinggal mengakses website atau aplikasi Traveloka untuk melakukan pemesanan tiket pesawat sesuai jadwal yang kamu inginkan. Nikmati serunya traveling ke Bangkok dengan maskapai Bangkok Airways melalui Traveloka.

Destinasi wisata mainstream seperti Wat Arun atau Sungai Chao Phraya di Bangkok memang umum di kalangan wisatawan. Kalau kamu ingin merasakan sensasi wisata Bangkok yang lebih menarik, cobalah mengunjungi beberapa destinasi hidden gem berikut ini:

Contents

 Bang Krachao Island

Saat bosan dengan hiruk pikuk kota Bangkok yang padat dan macet, kamu bisa memilih menepi sejenak ke Pulau Bang Krachao. Kawasan ini terdiri dari ekosistem hutan bakau yang asri dan instagramable sehingga cocok untuk berburu foto estetik. Kamu bisa menyewa foto jika ingin mengunjungi Taman serta Kebun Raya Sri Nakhon Khuean Khan yang terletak di area dalam Pulau Bang Krachao. Suasana asri dan nyaman di tempat ini pasti cocok banget bagi kamu yang ingin healing sejenak dari suasana perkotaan.

Amulet Night Market

Kalau kamu menyukai pajangan bernuansa etnik dan percaya dengan berbagai hal yang bernuansa keberuntungan, maka kamu pasti senang jika bisa mengunjungi Amulet Night Market. Destinasi hidden gem ini adalah pasar yang menjual berbagai perhiasan etnik, pajangan, jimat, dan souvenir menarik lainnya. Variasi produk yang dijajakan di Amulet Night Market sangat bervariasi dan belum tentu bisa kamu temukan di tempat lain. Jangan lupa menyiapkan uang tunai dalam jumlah cukup bila ingin berbelanja di pasar ini sampai puas, ya.

Mocking Tales Café

Jangan ngaku pencinta wisata kuliner kalau belum pernah mengunjungi Mocking Tales Café yang berlokasi di Thong Lo Road. Tak seperti kafe pada umumnya, Mocking Tales menyajikan dekorasi ala abad pertengahan yang akan mengingatkanmu dengan nuansa film Harry Potter. Selain suasana interior yang unik, Mocking Tales Café juga menawarkan berbagai menu makanan dan minuman istimewa dengan penampilan yang tidak biasa. Setidaknya ada dua menu andalan yang patut kamu cicipi ketika mengunjungi Mocking Tales Café, yaitu wagyu burger dan hidangan penutup bernama the inferno mountain.

ChangChui Aircraft Market

Referensi hidden gem berikutnya yang hanya ada di Bangkok adalah ChangChui Aircraft Market. Tempat wisata ini mengusung konsep pasar malam yang berlokasi di kabin pesawat militer. Kamu bisa menemukan restoran fine dining, pengrajin, serta pedagang kaki lima ketika singgah ke ChangChui Aircraft Market. Nikmati suasana pasar malam yang tak biasa sambil tak lupa menyempatkan waktu untuk berburu foto.

Museum of Contemporary Art (MOCA)

Bangkok juga punya tempat wisata menarik berupa museum modern yang super estetik, yaitu Museum of Contemporary Art (MOCA). Saat mengunjungi MOCA, kamu akan mendapat suguhan spektakuler dari berbagai karya seni kontemporer kebanggaan Thailand. Selain berkesempatan mempelajari sejarah seni, kamu juga bisa berburu foto-foto instagramable di MOCA. Jadi, siapkan outfit terbaik serta kamera profesional demi mendapatkan foto-foto istimewa selama berada di tempat istimewa ini.

Bang Nam Phueng Floating Market

Bukan cuma Pattaya yang punya destinasi wisata berupa pasar apung (floating market). Bangkok juga punya tempat wisata serupa yang bernama Bang Nam Phueng. Pasar apung yang terletak di distrik Phra Pradaeng ini menyajikan banyak makanan lokal khas Thailand, peralatan rumah tangga, dan kaos. Kalau kamu tidak ingin terganggu dengan hiruk pikuk pengunjung yang terlalu banyak, sebaiknya kamu mengunjungi Bang Nam Phueng Floating Market di luar musim liburan.

Caturday Café

Membahas seputar referensi tempat wisata hidden gem di Bangkok jelas tak lengkap jika tidak menyebut Caturday Café. Kafe ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai kucing. Untuk bisa masuk ke Caturday Café, kamu wajib membayar tiket masuk senilai 200 baht. Ada banyak sekali kucing lucu yang bisa kamu ajak bermain di kafe unik ini. Nantinya, tiket masuk kafe dapat ditukar dengan makanan atau minuman yang nilainya tidak melebihi harga tiket. Bila kamu tertarik ingin membeli makanan kucing atau souvenir lucu lainnya, kamu harus menyiapkan biaya tambahan di luar harga tiket.

Di antara ketujuh destinasi hidden gem Bangkok tersebut, manakah yang paling menarik perhatianmu?

Rasakan serunya berlibur ke Bangkok tanpa harus mendatangi objek wisata populer yang kerap ramai pengunjung. Selamat berlibur ke Bangkok bersama akomodasi lengkap persembahan Traveloka!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *