Cara Mengatasi Rintangan dan Begerak Maju Setelah Mengalami Kemunduran

 

Cara Mengatasi Rintangan dan Begerak Maju Setelah Mengalami Kemunduran – Mengetahui cara mengatasi rintangan membuat perbedaan antara menyerah dan berkembang. Jadi, bagaimana kita bisa sampai di sana? Terkadang tidak mudah untuk bergerak maju, terutama ketika situasi yang menantang menghadang kita. Terkadang keadaan di luar kendali, seperti sakit, kecelakaan, atau bencana.

Artikel terbaru ini akan berbagi tentang cara mengatasi rintangan dan Begerak Maju setelah mengalami kemunduran. Kita mungkin telah memainkan peran dalam menciptakan situasi, tetapi kita tidak dapat membatalkan masa lalu yang telah terjadi sebelumnya. Mengetahui cara bergerak maju mungkin terasa menakutkan dan bahkan mustahil. Apa yang Anda lakukan ketika mencapai hambatan besar itu?

Percaya pada Diri Sendiri

Ini dapat membantu kita untuk mengingatkan diri kita sendiri tentang kekuatan dan kemampuan kita untuk mengatasinya. Ada sesuatu yang disebut psikolog sebagai efikasi diri. Ini adalah keyakinan kita pada diri kita sendiri dan pada kemampuan kita untuk menangani situasi. Selama masa-masa sulit, efikasi diri menjadi rakit kehidupan. Ini memberitahu kita bahwa kita baik-baik saja. Kami punya ini.

Satu latihan yang menurut saya bermanfaat adalah meluangkan waktu untuk mencatat saat-saat sulit atau menantang lainnya di mana kita naik ke kesempatan itu. Jangan hanya fokus pada situasi negatif. Ketika kita merenungkan kemenangan itu, kita bisa memperkuat efikasi diri kita.

Pergi Menuju Ketakutan

Ketika kita mengalami ketakutan, naluri alami manusia kita adalah menjauh dan menyelesaikannya. Pikirkan manusia gua di zaman nenek moyang awal kita. Ketakutan membuat mereka tetap hidup. Ketika mereka mendengar geraman di hutan, ketakutan menunjukkan mereka harus menjauh dari sumbernya. Ketakutan adalah bertahan hidup. Hari ini kita masih merasa takut, tetapi terkadang reaksi kita lebih intens daripada yang kita butuhkan untuk menjaga kita tetap aman.

Dalam kebanyakan kasus yang pernah terjadi, kita sebenarnya dapat bergerak menuju ketakutan kita dan memeriksanya. Peluk monster itu. Kita dapat menjelajahi perasaan kita dan mencari tahu apa yang sebenarnya kita takuti. Kita mungkin perlu berbicara sendiri melalui emosi. Katakan, “Saya takut, tetapi saya tidak perlu terpaku oleh ketakutan ini. Saya bisa mengatasinya.”

Bagaimana Cara Mengatasi Rintangan dan Begerak Maju Setelah Mengalami Kemunduran?

Ketakutan tidak selalu memprediksi atau menunjukkan bahaya.” Kita bisa meminta teman atau pasangan untuk mencerminkan kekuatan kita kembali kepada kita. Mereka akan mengingatkan kita bahwa kita akan berhasil melewati waktu ini dan menjadi lebih kuat.

Dapatkan Perspektif

Mereka mengatakan sulit untuk melihat hutan untuk pepohonan. Terkadang ketika kita terperosok dalam situasi yang menantang, tidak mudah untuk mendapatkan perspektif. Berkedip maju ke satu tahun dari sekarang, dan hidup kita semua akan terlihat sangat berbeda. Jika kita menggunakan situasi yang menantang sebagai kesempatan untuk belajar dan tumbuh.

Kita akan melihat ke belakang dalam satu tahun dan melihat bagaimana situasi yang membuat frustrasi dan menyakitkan ini berkontribusi pada masa depan yang lebih baik. Ini mungkin menyakitkan dan benar-benar mengerikan saat ini, tetapi ingatkan diri kita sendiri bahwa apa yang mungkin kita rasakan saat ini bukanlah apa yang akan kita rasakan selama sisa hidup kita.

Jangan Jadikan Hal itu Sebuah Hal Pribadi

Katakanlah saya kehilangan pekerjaan saya. Apakah itu berarti saya pecundang? Tidak, itu hanya berarti situasinya tidak selaras. Sekarang saya bebas untuk menemukan sesuatu yang lebih selaras dengan kepribadian, kemampuan, dan situasi saya. Ketika kita melihat kemunduran yang dipersonalisasi, kita salah membaca pesannya. Kita mungkin berpikir putus cinta berarti kita tidak bisa dicintai.

Tetapi mempersonalisasi pesan membuatnya permanen ketika itu bukan kita, melainkan situasi yang tidak sesuai. Bagaimana kita menjelaskan kemunduran kepada diri kita sendiri benar-benar penting. Kita tidak bisa membiarkannya mewarnai siapa yang kita pikirkan. Kemunduran tidak permanen.

Kita dapat mulai memastikan bahwa kita menjelaskannya kepada diri kita sendiri dengan cara yang tidak membuat kita merasa lebih buruk tentang diri kita sendiri atau tidak berdaya. Kita dapat menolak untuk membiarkan situasi meresapi aspek-aspek tentang siapa diri kita sebenarnya. Itulah ulasan tentang cara mengatasi rintangan dan Begerak Maju setelah mengalami kemunduran. Semoga bermanfaat.

About the author: admincaribaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.