Cara Mengakhiri Hubungan Toxic

 

mengakhiri hubungan toxic dengan pasangan

Beberapa orang belum tentu memahami bagaimana cara mengakhiri hubungan toxic yang dijalani. Padahal jika terus dilakukan bisa menimbulkan kerusakan pada mental dan fisik. Perlu adanya kesadaran untuk keluar dari kehidupan yang merugikan dan memiliki hari cerah.

Cara Mengakhiri Hubungan Toxic

Cara mengakhiri hubungan toxic bukan hal yang mudah bagi beberapa orang yang sudah mengalaminya. Butuh waktu sampai tahunan untuk mengikhlaskan dan menyadari hal tersebut tidak baik. Sehingga untuk membantu keluar, ada 5 cara yang kemungkinan bisa membantu merasa bebas dari hubungan tersebut.

1. Bercerita kepada pasangan

Setiap masalah dalam hubungan perlu adanya komunikasi lancar dari dua pihak. Kemungkinan cara mengakhiri hubungan toxic bisa dilakukan dari bercerita kepada pasangan apa yang sedang dirasakan terhadap perlakuannya. Tetapi hindari cara menuduh atau membentak. Buatlah suasana tenang dan nyaman saat berbicara untuk memberikan komunikasi tanpa menyalahkan.

2. Bercerita kepada orang terdekat

Orang yang memiliki sifat toxic, bisa saja tidak mengakui apa yang sudah dilakukan karena tidak menyadari. Antisipasi yang dapat dilakukan adalah korban harus bercerita kepada orang terdekat. Tujuannya untuk mendapatkan solusi dari yang dialami. Cobalah bercerita secara jujur dan minta dukungan kepada mereka agar mendapatkan solusi yang terbaik.

3. Membuat kesepakatan

Setiap hubungan harus dilandasi dengan kepercayaan, kenyamanan, memberi, dan menerima. Tetapi dalam hubungan toxic, membuat kesepakatan mengenai batasan apa yang harus dilakukan bisa menjadi solusi awal dari bagaimana perlakuan kasar dapat dihindari. Bersikap tegas bisa menjadi cara perlawanan terbaik dalam keadaan yang menyakitkan.

4. Terima kenyataan

Menyukai seseorang bukan hanya dilihat dari sikap baik saja, tetapi menerima sikap negatif juga menjadi pertimbangan. Dalam hubungan yang merugikan, bisa timbul keadaan fisik yang dipukul hingga membekas dan merusak mental secara perlahan. Cobalah menerima kenyataan bahwa perlakuan yang dialami bisa merugikan diri sendiri dan sebagai cara mengakhiri hubungan toxic dengan tepat. Self Love menjadi hal yang harus diutamakan sebelum mencintai orang lain.

5. Mengunjungi ahli

Sudah banyak hal yang dilakukan untuk mengakhiri hubungan yang tidak baik tetapi belum menerima hasil, mengunjungi ahli bisa memberikan solusi dalam masalah mental. Korban yang mengalami kasar mental bisa memiliki trauma dan takut yang mendalam untuk meninggalkan pasangan karena merasa tergantung. Cobalah untuk menemui psikolog atau psikiater dalam menemukan kehidupan yang lebih cerah pada hal lain yang tidak akan merugikan.

Cara mengakhiri hubungan toxic bukan hal yang mudah jika masih menyangkal kejadian yang sudah terjadi. Perlakuan kasar secara fisik dan mental perlu diakhiri dalam kenyamanan hidup mencintai diri sendiri. Sebab bukan dengan orang lain kehidupan bergantung ,tetapi menggunakan cara terbaik dan memahami self love.

About the author: admincaribaca

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.