5 Ciri Hubungan Toxic

mengenal ciri hubungan toxic

 

Banyak orang yang tidak menyadari tahap awal dari ciri hubungan toxic. Bahkan dari mereka tetap memberikan perlawanan atas apa yang terjadi dan membuat hal tersebut menjadi wajar. Sehingga semakin lama akan timbul rasa takut bercerita kepada orang lain atas apa yang sudah terjadi.

Ciri Hubungan Toxic

Ada 5 ciri hubungan toxic yang sering dianggap sepele karena masih merasa jatuh cinta. Sehingga kenali dahulu bagaimana awal dari hubungan toxic agar tidak semakin parah.

1. Komunikasi yang tidak baik

Komunikasi yang tidak baik bisa menjadi salah satu ciri hubungan toxic yang sering terjadi tetapi jarang dipahami. Dalam hubungan ini, komunikasi bisa terjadi dari kesalahan kecil yang menjadi besar. Bahkan respon pasangan bisa berbahaya dalam menyelesaikan masalah, bisa dengan membuang barang dan perilaku kasar yang membuat fisik terluka.

Jika hal kasar yang dilakukan selalu berulang, bisa menjadi tanda hubungan berada dalam keadaan toxic.

2. Sering membatasi

Membatasi kegiatan pasangan dengan orang lain tanpa alasan yang jelas bisa menjadi pertanda hubungan toxic, bahkan sampai ke arah menjauh terhadap lingkungan sekitar. Tetapi jika perilaku membatasi masih dalam batas wajar, hal itu bisa menjadi tanda bahwa pasangan khawatir.

3. Tidak memiliki usaha

Setiap hubungan harus memiliki keadaan memberi dan menerima dari dua sisi sebagai tanda keseriusan. Sayangnya, pada ciri hubungan toxic, usaha yang dilakukan hanya pada satu sisi saja. Bahkan korban akan merasa pasangannya tidak pernah menghargai dan tidak memperjuangkan hubungan yang sedang dijalankan. Tanda yang sering dialami adalah susahnya melakukan komunikasi dan bertemu.

4. Selalu berbohong

Selalu berbohong dan mencari alasan bisa menjadi tanda seseorang memiliki sifat toxic. Sebab, berbohong yang dilakukan pasangan toxic bisa dianggap wajar dan memberikan luka tersendiri bagi korban. Jika ketahuan, mereka akan melakukan manipulasi dan membuat satu pihak merasa tersudut dan disalahkan. Sehingga korban selalu meminta maaf dan mengalah agar pertengkaran tidak semakin parah.

5. Tidak merasa didukung

Keadaan lain yang menjadi ciri dari hubungan toxic adalah tidak merasa didukung dan selalu disalahkan. Tanda dari hal tersebut adalah selalu menerima ucapan kasar, dan kritik yang tidak baik.

Memahami ciri hubungan toxic memang bisa disangkal jika masih mencintai. Hingga akhirnya hanya luka dan trauma yang tersisa. Cobalah untuk menjauh dan meminta saran dari orang terdekat jika mendapatkan perilaku toxic dari pasangan.

About the author: admincaribaca

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.